Saturday, May 8, 2010

Tutorial Lengkap Ubuntu Server bahasa Indonesia


Baru baru ini saya sedang giat untuk mempelajari membuat router warnet kesayangan saya yang mana router itu berfungsi sebagai antivirus, firewall, proxy server,... selama sebulan ini saya mencoba dan telah mencoba beberapa router instan dari linux dan semuanya wah,.. mantabhhh,... Belakangan ini akses internet dari ISP terkadang turun drastis, kemungkinan Bandwidth dari ISP udah mulai overload itulah mengapa saya sangat ngotot mempelajari dan membuat router dari linux, Dengan menggunakan router complete seperti itu internet menjadi lancar bisa menghemat bandwidth dan keamanan jaringan bisa meningkat,..
Beberapa hari yang lalu saya mencoba membuat router di warnet saya menggunakan Clarkconnect, tapi sekarang saya ingin mencoba membuat router completed menggunakan ubuntu server, tadi saya jalan jalan menggunakan paman google saya menemukan tutorial lengkap ubuntu server, settingannya sangat complete,
Keterangan isi dari tutorial
Bahasa = Indonesia, Dilengkapi dengan keterangan gambar,..settingannya dipercontohkan menggunakan ubuntu server 8.10 dan settingan speedy, tapi jangan kuatir anda bisa menggunakan tutorial tersebut untuk ubuntu 9.10 atau versi lainnya dan menggunakan koneksi internet selain speedy tapi harus diubah sedikit

nah sekarang saya juga sedang mempelarinya,.. mari belajar bersama
jika berminat dan membutuhkan silahkan
download tutorialnya ==>DISINI<==

semoga bermanfaat

Baca Juga Yang Dibawah