Wednesday, September 3, 2008

Antivirus Gratis AVG Versi 8.0


Bukan hal baru antivirus yang satu ini sudah lama di release yaitu pada tanggal 24 April 2008, karena support untuk AVG Versi 7.5 menurut yang pernah saya baca akan segera berakhir maka bagi yang masih menggunakann AVG versi 7.5 sebaiknya segera beralih ke antivirus lain, banyak kok yang free contohnya avira yang kehandalannya bisa disamakan dengan AVG ini, atau segera mencoba AVG versi terbaru yaitu AVG Free V8.0 beberapa kelebihan yang ada pada versi terbaru AVG free ini
AVG Free 8.0 menggabungkan Anti Spyware dan Anti-Virus Engine dalam satu produknya. Hal ini suatu hal yang menggembirakan, karena kita tidak perlu menginstall AVG Anti Spyware, atau Anti Spyware yang lain. Selain itu ada tambahan fasilitas menarik lainnya, yaitu Safe Search “Link Scanner” (Safely click search results).
Versi gratis ini berbeda dengan versi komersial, yang tidak menyertakan proactive safe-surfing (“drive-by download” protection), proteksi dari hacker, keyloggers, spam, phissing attacks dan download-download file yang mencurigakan (malicious file) melalui Instant Messenger dan melalui file attachment. Selain itu versi gratis ini tidak menyertakan dukungan email setiap waktu seperti versi komersial. Meskipun begitu dibandingkan versi sebelumnya, ada kemajuan yang cukup bagus dengan menggabungkan Anti-Virus dan Anti-Spyware didalamnya, serta fasilitas Link Scanner. Selain itu pemakaian resources ( CPU dan Memory) juga lebih ringan dibanding AVG 8.0 Profesional.
Proses updatenya cukup mudah bisa dilakukan secara offline (download file updatenya AVI atau IAVI.) atau langsung secara online yaitu proses update saat ini dipermudah dengan fasilitas menu di system tray, dengan klik kanan icon AVG muncul menu pop up dan pilih update.
Antivirus ini memang cukup banyak memakan resource komputer karena integrasi antara antivirus dan antispyware. Tapi jangan khawatir hal ini masih bisa ditoleransi dan menurut saya sekarang ini hampir semua komputer sudah berspek tinggi jadi tidak akan terlalu berpengaruh
Download Antivirusnya AVG Free V 8.0 di SINI
Download File Udatenya DISINI

Baca Juga Yang Dibawah